Senin, 26 Maret 2012

Sabtu Sore Tanpa Kegalauan di taman Selekta, Batu


Sabtu pagiku kuawali dengan bangun kesiangan, efek kecapekan setelah tadi malam latihan sampai jam 00.00. sms dari temenku membangunkan aku sekitar pukul 06.30 pagi. Badan masih terasa begitu lelah dan matakupun enggan sekali kuajak untuk melihat matahari pagi ini. Tapi karena perut keroncongan memaksaku untuk beranjak dari tempat tidur. Kuambil jaket kesayanganku lalu seteleh cuci muka dan gosok gigi (ups,,, lagi-lagi g mandi.. yyeeekkkk), kutelusuri jalan dikawasan kostanku yang kebetulan pagi itu terasa begitu sepi karena hari ini memang hari ibur kuliah. Pagi ini aku cukup beruntung karena warung nasi langgananku tidak sedang banyak penggemarnya, tanpa antri panjang sudah kudapat sebungkus nasi pecel pengobat perutku.

Kekenyangan membuatku ingin kembali melanjutkan mimpi, namun godaan itu nggak lantas aku turuti dan kuputuskan untuk melanjutkan  aktivitas yang lebih bermanfaat dari pada ngebo (ups). Cuci baju, beres-beres kamar (lebih tepatnya disebut kapal pecah, kamar yang sudah satu minggu g aku urus gara-gara kesibukan yang ga bisa aku tinggal, sampai-sampai anak kost sering bilang aku hanya numpang tidur di kos).

Setelah 1 jam berlalu,,,
trink.. akhirnya ruangan ini kembali layak disebut kamar. (huhuhu). Semangatku udah balik, selesai bersih-bersih, mandi dan ganti baju, aku pergi ke perpustakaan (bukannya mau sok rajin libur-libur ke perpustakaan, tapi lebih karena tuntutan… ups.. sedikit kepaksa) hehehehe. Semester 6 memang terasa berat banget buat aku, persiapan buat ngajuin judul skripsi n tuntutan buat segera ngerjain skripsi memaksa aku buat rajin keperpustakaan. Sesampainya diperpustakaan langsung kutuju ruang skripsi buat nyari bahan atau rujukan yang sesuai dengan judulku. Bolak-balik,, namun g aku temukan juga. Tema yang aku ambil emang sedikit banget rujukannya yang berupa bahan cetak atau buku. Alhasil karena udah sedikit putus asa n jam udah menunjukkan puku 12.00 (bisa di bayangin kan jam sgitu gimana panas n ngantuknya).. hmmmm
Aku pergi ke ruang lesehan di perpustakaan kampusku yang super megah itu, dan alhasil bukannya aku nyari bahan rujukan, malah ngotak atik laptop dan alhasil aku ngedit foto. Heheheh

“bek ada rencana apa sore ini??”.. sms dari temenku mbuyarin kosentrasi editingku..
“g ada te,” jawabku singkat
“ayog mbolank..”
“kmna???”… bla bla bla… perbincanagan dengan Tante Autiezz (temen mbolankku, temen UKM, sekaligus sahabatku yang udah aku anggep kaya sodara sendiri… nama aslinya si keren Febri Permitasari, tapi karena kelakuannya yang autiezz itu akhirnya dia sering dianggil tante autiezz)..diseberang melalui pesan singkat (sms) akhirnya menemukan sebuah kesepakatan. Yups,,, sore ini kita akan pergi keSelekta untuk menghilangkan kegalauan di sabtu sore. Penyakit yang aku dan dia derita hingga saat ini memang sama… kita bisa dan biasa melalui malam minggu seorang diri, namun kita akan terserang penyakit “andilau” tingkat dewa pada saat sabtu sore (bukan satu suro lo ya), maka dari itu kita selalu berusaha menghabiskan sabtu sore bersama atau dengan temen2 kita biar kita g galau atau memikirkan hal-hal yang g penting banget. Setelah ku ketik kata terahir “ok, aq plg skrg”…. Langsung kubereskan semua perlengkapan dan aku pulang kekost (bayangan rujukan dan skripsi g lagi ada, jiwa travelling n Back packer  bener-bener udah merasukiku saat itu)…

Setelah selesai makan siang n sholat.. ku ambil tas punggungku dan aku siap berangkat dengan kaos oblong warna merah + sandal jepit kesayanganku (keliatan banget kaya anak jalanan yang siap mbolang… hehehe…) buat aku enjoy dengan gayaku yang seperti itu.. Its Me n I just want be my self….
Setelah Tante nyampe kostku,, akhirnya kita berangkat dengan BONEK,  bondo nekat, karena kitapun g tau jalan ketempat yang akan kita tuju itu dan Karena kebetulan motorku lagi ada dikampuang halaman, akhirnya kita putuskan “mbolank” kita kali ini adalah edisi naik angkot, itupun kita belum tau agkot apa saja yang harus kita naiki untuk sampai di Selekta… Bener2 BONEK parah, tapi bukan berarti kita BONEK lo ya,, Kita tetep Aremania Ijates
J.
Setelah keluar dari kost dan gang sumbersari kita naik angkot pertama… yups angkot warna biru itu membawa kita menelusuri jalan dari kostan ku menuju terminal landungsari… seteleh bertanya pada tukang parkir tentang angkot selanjutnya agar bisa nyampai di Srelekta (namanya juga bondo nekat, kita mikir pada saat itu kita masih dianugerahi mulut yang normal, otomatis kita tidak akan tersesat dan pasti sampai tujuan jika kita mau bertanya)… tukang parkir yang baik itu mengarahkan kita untuk naik angkot warna pink (wew.. co cweettt).. inilah Malang yang unik, angkot disini beraneka macam, namun kita g bisa memilih angkot berdasarkan warna yang kita sukai untuk mencapai suatu tempat, karena beda warna pasti beda tujuan. Hal yang lucu disore itu,, temenku yang nota benenya penggila warna ungu,,, ngotot pengen naek angkot warna ungu. Hahahaha….
Seteleh kurang lebih 15 menit perjalanan, kita sampai di terminal kota Batu, terminal terakhir yang kita singgahi… dan kali ini kita harus memilih untuk naik angkot warna orange (warna yang aku dan tante sama sekali g suka),,, andai aku bisa memilih…. Hiks….
Kegilaan antara aku dan tante memang tidak terbatas ruang dan waktu. Diangkotpun kita tetap menggila… ada sesuatu yang lucu banget n bikin kita ngakak ðiangkot sampe diliatin orang-orang didalam angkot itu. Kita berdua duduk berseberangan (masih didalam angkot), g berapa lama ada dua orang ambon masuk keangkot. Yang satu duduk disampingku n yang satu duduk disamping tante… dan tahukah saudara…..?????
cwek ambon yang duduk disebelahku itu sama persis atributnya kaya aku “kaos oblong warna merah + sandal kuning”…. (bayangkan aja ekspresiku n tante … tuink tuink)..
Seketika tawa kamipun pecah.. wgwgwgwgwgwgwg. Setelah diliatin orang-orang baru kita berhenti dan dengan ekpresi datar n tanpa rasa bersalah kita langsung bersenandung menyanyikan lagu-lagu galau sambil ngilatin langit kota batu yang lagi galau juga (mendung tapi g ujan).
Setelah 30 menit perjalanan akhiryaa kta sampai di tempat tujuan… Yyups… SELEKTA…
dan teryanta dua cwek ambon tadi juga ketempat yang sama. Jadi kami berempat jalan beriringan.. namun akhirnya kita putuskan untuk memisahkan diri dan kembali bernarsis-narsis ria berdua… dan ini lah hasil jepretan narsis kami di tempat penghilang galau edisi sabtu sore, 18 Maret 2012…
(sebelum dan setelah melihat di harapkan banyak istighar :D)
 
(gaya yang g pernah berubah n ga tau tempat… “narsis diangkot kedua”)

  
(duduk berdampingan tapi tak mau saling mengenal.. wgwgwggw… “couplle in Saturday :D)

(narsis dulu dah didepan pintu masuk.. “wajah nggapleki 2012, siap dihajar” pisss)



Alhamdulillah yah….. (versi aku sendiri)
       Sabtu sore berhasil kita lewati tanpa galau, setelah menghabiskan waktu di taman Selekta,, dan karna waktu juga sudah menunjukkan kesoreannya.. setelah menunaikan kewajiban (sholat ashar) disalah satu mushola, kita bergegas untuk kembali ke kota Malang sebelum petang datang atau kita akan semakin kaya orang hilang. Alhamdulillah,, banget pas keluar dari area Selekta kita langsung dapat angkot, tapa kita susah nyari n tanpa harus menunggu lama. Dalam pikiranku terbesit, Allah memang Maha Segalanya. Bayangin aja kalo kita tadi tidak mampir kerumahNYA (mushola) dan kita langsung keluar, pasti kita akan menuggu lama banget untuk dapet angkot, karna dapat dipastikan jam segitu 17.00 WIB, susah banget nyari angkot, kalaupun ada pasti nunggu penumpang penuh. Yups,, hari ini kita memang benar2 beruntung, mulai dari langit yang  berubah cerah (walnya hujan deras waktu kita mau berangkat), hingga kemudahan untuk pergi dan pulang.
Perjalanan kita hari ini kita tutup dengan makan “jajanan pasar” disekitar terminal.. ada macam2 jajanan yang dapat mengganjal perut kelaparan kita sore itu. Setelah selesai makan, kita putuskan untuk kembali ke Malang, kembali angkot biru menemani perjalanan kita hingga sampai di kost-an kembali…
Banyak Pelajaran yang dapat kami ambil pada hari ini, dan pastinya hari ini adalah sabtu yang menyenangkan..
Sabtu yang indah karna AnugerahNya
Sabtu yang menyenangkan karna Rahmat dariNYa
dan sabtu yang tak menggalaUkan atas ijin dariNYa
Sampai jumpa diperjalanan kami berikutnya J

1 komentar:

novan mengatakan...

melu blogq pisan may haha

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates